Melalui Pelayanan Kesehatan Door to Door, Satgas Yonif 512/QY Sosialisasi Prokes di Tapal Batas

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews Keerom – Memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat merupakan program rutin Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY, seperti yang kali ini dilakukan oleh anggota Pos Kalilapar di Kampung Kalilapar 2 Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua. Rabu (08/09/2021)

Pelayanan kesehatan dilakukan secara door to door atau dengan mendatangi warga dari rumah ke rumah untuk menanyakan kondisi kesehatan serta memberikan bantuan pengobatan apabila ada yang sakit.

BACA JUGA :

Tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan saja, anggota Pos Kalilapar juga mensosialisasi kan bahaya virus Covid-19 serta menghimbau agar warga selalu menerapkan Protokol Kesehatan.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mengungkapkan kegiatan pelayanan kesehatan merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat perbatasan serta pengabdian Satgas Yonif Mekanis 512/QY kepada negara dan bangsa.

“Kami prioritaskan pelayanan kesehatan, karena bagi kami kondisi kesehatan masyarakat harus selalu terjaga serta rutin untuk memberikan himbauan mematuhi Prokes di tengah pandemi ini” ungkap Dansatgas.

Sementara itu, Wadanpos Pos Kalilapar Serka Hardika yang berhasil di hubungi melalui telepon menjelaskan bahwa masyarakat yang dijumpai di Kampung Kalilapar 2 banyak yang mengeluhkan demam dan flu, hal ini disebabkan karena perubahan cuaca yang tidak menentu beberapa hari terakhir di wilayah Kabupaten Keerom.

Setelah melakukan pemeriksaan, anggota kesehatan Pos Kalilapar memberikan obat dan multivitamin kepada warga yang mengeluhkan demam dan flu.

Salah satu warga Kampung Kalilapar 2 bernama Patrik Maunda (35) yang telah mendapat bantuan pengobatan dari anggota kesehatan Pos Kalilapar mengucapkan terima kasih, Patrik merasa sangat terbantu dengan keberadaan Pos TNI di wilayah Kampung Mereka.

Kegiatan pelayanan kesehatan secara door to door disambut baik oleh warga Kampung Kalilapar 2, selama proses pelayanan kesehatan dilakukan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.

Pos terkait