OCI Gaungkan Tekad ”Bersinergi Mewujudkan Semangat Pelayanan Murah Hati”

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Ordinariatus Castrensis Indonesia (OCI) atau yang dikenal dengan Keuskupan Umat Katolik di Lingkungan TNI & Polri menggaungkan tekad untuk “Bersinergi Mewujudkan Semangat Pelayanan Murah Hati”

Hal itu dituangkan dalam tema acara Rapat Karya Perdana Pengurus Masa Periode tahun 2022 – 2024 yang diselenggarakan di Wisma Samadi, Klender Jakarta Timur, Sabtu (2/7/2022).

Dengan demikian  diharapkan Para Pengurus Keuskupan Umat Katolik di Lingkungan TNI & Polri dapat menjalankan tugas pelayanannya dengan saling bersinergi satu sama lainnya untuk mewujudkan semangat pelayanan yang murah hati, agar  kedepan dapat membawa kemajuan bagi Keuskupan yang dipimpin oleh Uskup Umat Katolik di Lingkungan TNI & Polri, Ignatius Kardinal Suharyo.

Sebanyak 104 orang pengurus baru saja dilantik oleh Uskup Kardinal Ignatius Kardinal Suharyo dalam Perayaan Ekaristi pada 15 Juni lalu di Gereja St. Maria Diangkat Ke Surga Katedral Jakarta sesuai Surat Pengangkatan No: 001/OCI/VI/2022 tertanggal 14 Juni 2022.

Rapat Karya Perdana Pengurus Periode tahun 2022 – 2024 itu dipimpin oleh Wakil Uskup Umat Katolik di Lingkungan TNI & Polri, Romo Kolonel Sus Yosep Maria Marcelinus Bintoro, Pr untuk bersama-sama merumuskan berbagai rencana kegiatan OCI. 

Rencana kegiatan yang dirumuskan itu mulai dari kegiatan Dewan Pastoral, Sekretaris, Bendahara, Dewan Antar Lembaga, Dewan Kategorial/Teritorial, Dewan Pengawas hingga kegiatan di masing-masing bidang seperti Bidang Pelayanan, Bidang SDM, Bidang Dokpen, Bidang HAAK, Bidang Sisinfo, Bidang Perencanaan & Organisasi dan Bidang Aset.

Dengan tersusunnya seluruh  rencana kegiatan OCI dalam Rapat Perdana Karya Pengurus itu diharapkan akan segera dilaporkan kepada Uskup Umat Katolik di Lingkungan TNI & Polri, Ignatius Kardinal Suharyo untuk dapatnya disahkan dan ditetapkan,  sehingga OCI dapat melaksanakan tugas pelayanan pastoral dengan baik.

Pos terkait