OPM Tunggang Langgang, Usai Baku Tembak! Pasukan Yudha Sakti Sukses Kuasai Sarang OPM Dan Temukan Barbuk Ini!

JurnalPatroliNews – Maybrat,- Satuan Tugas Batalyon Infateri 133/Yudha Sakti famor dikalangan masyarakat dengan panggilan Pasukan Yudha Sakti yang sedang bertugas mengamankan kedaulatan NKRI diwilayah Kabupeten Maybrat, dibawah Komando Operasi Korem 181/PVT untuk kesekian kalinya sukses menemukan sarang OPM di pendalaman hutan Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya pada Minggu, 19/05/2024 usai kontak tembak dengan OPM.

Sarang persembunyian tersebut ditemukan pada saat Pasukan Yudha Sakti melakukan patroli ke pedalaman hutan dan terjadilah kontak tembak. Usai kontak tembak antara anak buah Letkol Petir dengan OPM, OPM pun lari tunggang langgang karena melihat keberingasan Pasukan Yudha Sakti saat memburu mereka. Hingga akhirnya Pasukan Yudha Sakti menemukan sarang tempat mereka bersembunyi berupa gubuk dan barang bukti lainnya.

Saat dimintai keterangan, Letkol Inf Andhika Ganessakti (Komandan Satgas Yonif 133/YS) akrab disapa Letkol Petir menyampaikan bahwa anggoatanya lagi-lagi berhasil menguasai dan menduduki tempat persembunyian OPM Sorong Raya dan sukses menemukan berbagai macam barang bukti.
Senin, (20/05/2024).

“Saat patroli dijalankan, anggota kita menemukan indikasi keberadaan OPM di sekitar daerah patroli dan melakukan pengejaran yang diikuti dengan kontak tembak dan anggota kita sukses menguasai serta menduduki salah satu markas OPM,” ujar Dansatgas.

Komentar