Pangdam Brawijaya Panen Raya Padi Japonica di Ngawi

JurnalPatroliNews – Ngawi,- Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc., bersama Ketua Persit KCK Daerah V/Brawijaya, Ny. Evi Nurchahyanto melakukan kunjungan kerja ke Koramil 0805/11 Widodaren bertempat di Desa Gendingan, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Senin, (12/12/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Pangdam V/Brawijaya melaksanakan panen raya Padi Japonica bersama petani dalam rangka HUT Kodam V/Brawijaya ke-74. Selain itu, juga digelar donor darah dan bakti sosial kepada 270 warga sekitar Koramil 0805/11 Widodaren, Kodim 0805/Ngawi.

“Syukur Alhamdulillah, pagi ini kita  melaksanakan panen raya padi di lahan milik TNI-AD seluas 1,6 hektar. Kebetulan yang kami tanam padi ini jenis Japonica. Dan dari hasil panen ini, 1 hektar nya mencapai 8,3 ton,” jelas Pangdam V/Brawijaya.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam V/Brawijaya mengapresiasi langkah  prajurit yang berada di satuan Koramil 0805/11 Widodaren – Ngawi, yang turut  membantu dalam mewujudkan program pemerintah untuk menciptakan  Ketahanan Pangan Nasional.

“Kegiatan ini bagian dari implementasi  kebijakan Kasad TNI, Jenderal Dudung Abdurachman, yang mana kami (seluruh jajaran) diperintahkan untuk mengolah lahan milik TNI AD yang kurang produktif menjadi lahan produktif,” terangnya.

Komentar