Pangdam Kasuari: Adat Budaya, Harus Tetap Terjaga Dan Terpelihara Karena Asal Muasal Tatanan Berbangsa Bernegara

JurnalPatroliNews – Manokwari – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjn TNI Gabriel Lema, S.Sos., memyampaikan semua anak bangsa kalau berbicara tentang adat dan budaya itu merupakan asal muasal tatanan berbangsa dan bernegara. Intinya sampai kapanpun dan dengan perkembangan dunia, adat dan budaya harus tetap terpelihara dan terjaga.

Hal ini disampaikan Pangdam saat menghadiri acara konser perdana musik tradisional Papua (The Spirit Of Mambesak), di Lapangan Basket Borasi, Manokwari, Papua Barat, Sabtu (17/9/2022).

Pada kesempatan ini, Pangdam yang didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Alin Gabriel Lema secara khusus menyampaikan terimakasih kepada 5 grup asal Papua, Pemda Manokwari dan Mahasiswa dan panitia yang sudah terlibat mengadakan acara ini.

“Adat dan budaya termasuk musik tradisional dengan perkembangan saat ini harus butuh suatu penyegaran-penyegaran yang berada di tangan kita dan dari generasi ke generasi sehingga saya sebagai Pangdam XVIII/Kasuari, secara khusus dan pribadi menyampaikan terimakasih yang tulus kepada 5 grup yang masih mempertahankan dan terus menjaga budaya walaupun lewat musik, terimakasih pula kepada Pemerintah Daerah karena sudah membuat acara ini”.

Komentar