Pangdam Mayjen TNI Rafael Hadiri Panen Raya di Lamongan

JurnalPatroliNews – Lamongan,- Kodam V/Brawijaya telah berkomitmen untuk terus mengoptimalkan ketahanan pangan di wilayah teritorialnya, khususnya di Jawa Timur.

Upaya optimalisasi itupun digaungkan untuk seluruh jajaran TNI-AD di wilayah teritorial Kodam Brawijaya.

Tak tanggung-tanggung, saat ini seluruh Satuan mulai gencar mensukseskan upaya pengoptimalan ketahanan pangan. Program itu, merupakan prioritas pihak Kodam dalam mengantisipasi darurat pangan.

Keberhasilan pengoptimalan pangan itu, kini berhasil dibuktikan oleh pihak Kodim 0812/Lamongan. Panen raya yang saat ini dilakukan Desa Mojorejo, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan pada Selasa (28/05/2024) siang itu, menyita perhatian Pangdam.

Bahkan, pelaksanaan panen raya di lahan seluas 250 hektar itupun dihadiri langsung oleh Pangdam Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

“Dari laporan yang saya terima, Kodim Lamongan telah berkolaborasi dengan pihak Perhutani dalam melakukan tanam jagung ini. Selama pelaksanaan, berbagai inovasi juga berhasil dilakukan oleh pihak Kodim bersama Perhutani dan petani sekitar,” ucap Pangdam.

Bukan hanya itu, Pangdam juga mengajak semua pihak untuk ikut serta berkolaborasi mensukseskan swasembada pangan di Jawa Timur. Menurutnya, semua pihak memiliki peranan penting dalam ikut serta mensukseskan program Pemerintah tersebut.

“Jadi, ini bukan tugas Pemerintah saja. Tapi, ketahanan pangan nasional ini sudah menjadi tugas kita semua. Tentu, ini membutuhkan sinergitas dan kolaborasi yang baik,” tegas Mayjen TNI Rafael. 

Komentar