Pangdam Pattimura Terima Audiensi dari Beberapa Pejabat Maluku

JurnalPatroliNews – Ambon,- Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon menerima kunjungan dan audiensi beberapa pejabat, di ruang kerja Pangdam, Makodam XVI/Pattimura, Rabu (12/01/2022).

Beberapa pejabat tersebut adalah Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Ambon, Kolonel Pnb Andreas A Dhewo. Kemudian diwaktu yang terpisah Pangdam mendapat kunjungan dari Kepala Bakamla (Badan Keamanan Laut) Zona Maritim Timur, Laksamana Madya Bakamla Arif Sumartono dan Kepala BNN (Badan Narkotika Nasional) Maluku, Brigjen Pol Drs. Rohmad Nursahid, M.Si.

Bacaan Lainnya

Kedatangan para pejabat ke Makodam XVI/Pattimura guna membahas beberapa hal, diantaranya untuk menjalin tali silaturahmi dan memperkuat sinergitas antara Kodam XVI/Pattimura dengan instansi-instansi lain, baik lintas matra seperti TNI Angkatan Udara maupun instansi selain militer.

Pada pertemuan tersebut, secara singkat Danlanud dan jajarannya akan bekerjasama dengan Kodam, dalam rangka mendukung tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Kepala Bakamla, menyatakan bahwa Bakamla Zona Maritim Timur yang meliputi diantaranya Maluku, Maluku Utara, NTT dan Papua, siap mendukung dan bekerjasama dengan Kodam. “Saya siap bekerjasama dan berkoordinasi dengan pihak Kodam. Khususnya dalam hal pengamanan bersama di wilayah laut,” ujar Kabakamla.

Sementara itu, Kepala BNN Maluku menegaskan BNN siap bersinergi terkait pemberantasan narkoba di Maluku.

Seirama dengan pernyataan Kepala BNN Maluku, Kodam juga siap bekerjasama dalam upaya pemberantasan narkoba. TNI sangat jelas dan tegas dalam menghadapi masalah narkoba, “Narkoba di TNI, no excuse. Karena merusak generasi bangsa,” tegas Pangdam.

Kedatangan para tokoh pejabat tersebut disambut baik oleh Pangdam yang didampingi oleh beberapa pejabat utama Kodam XVI/Pattimura, diantaranya Asintel Kasdam XVI/Pattimura, Kolonel Inf CDB Andries, Asops Kasdam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Rusdian Parma, Kapendam XVI/Pattimura, Kolonel Arh Adi Prayogo.

Selanjutnya Pangdam mengatakan dengan adanya kunjungan dan audiensi ini diharapkan dapat terjalin dan terpelihara sinergitas, solidaritas antara Kodam XVI/Pattimura dengan Lanud Pattimura, Bakamla maupun BNN Maluku serta instansi lainnya untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok masing-masing  demi kepentingan bangsa dan negara.

“Sinergitas, baik sesama instansi TNI maupun instansi lainnya, ini sudah menjadi keharusan karena situasi apapun dapat diatasi jika semuanya bersinergi dalam menciptakan suasana aman dan kondusif,” kata Pangdam.

Dua kegiatan tersebut ditutup sesi foto bersama dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. Tak lupa Pangdam mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan komitmen kerjasamanya dengan Kodam XVI/Pattimura.

Pos terkait