Pangdam Pimpin Pembukaan Ops Gaktib Dan Yustisi Gabungan POM TNI TA 2023 Di Wilayah Kodam XVIII/Kasuari

JurnalPatroliNews – Manokwari – kasuari18-tniad.mil.id – Operasi Penegakan Ketertiban (Opsgaktib) dan Yustisi gabungan Polisi Militer (POM) TNI, TA. 2023 di wilayah Kodam XVIII/Kasuari secara resmi dimulai, ditandai dengan suatu upacara yang dipimpin Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., di lapangan upacara Makodam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Rabu (8/3/2023).

Dalam upacara pembukaan Gelar Pasukan Ops Gaktib dan Yustisi POM TNI ini, ditandai dengan penyematan tanda Operasi Gaktib dan Yustisi kepada perwakilan petugas penegak disiplin dari POM TNI AD, AL dan AU oleh Pangdam XVIII/Kasuari, dilanjutkan dengan pengucapan tekad oleh seorang Prajurit Kodam XVIII/Kasuari.

Dalam amanat tertulis Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang dibacakan Pangdam pada upacara pembukaan Opsgakti dan Yustisi ini, Panglima TNI mengatakan bahwa visi dan misi TNI dalam mewujudkan prajurit TNI yang profesional, modern dan tangguh, kepolisian militer TNI menyelenggarakan fungsi Polisi Militer.

“Upaya penegakan hukum dan disiplin prajurit menjadi hal yang sangat penting. Berdasarkan data laporan operasi gaktib dan operasi yustisi Polisi Militer tahun 2022, masih ditemukan adanya trend kenaikan jumlah kasus dibandingkan tahun 2021. Hal ini juga yang kemudian menjadi pertimbangan bagi TNI untuk tetap menjadikan gelar operasi gaktib dan operasi yustisi sebagai salah satu prioritas dalam pembinaan personel di lingkungan TNI,” ucapnya.

Komentar