Pangdam Tanjungpura Bersama Seluruh Kepala Daerah Ikuti Arahan Presiden Secara Virtual

JurnalPatroliNews – Kubu Raya,- Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., mengikuti pengarahan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo kepada Kepala Daerah seluruh Indonesia secara virtual bertempat di Ruang Rapat Puskodalopsdam XII/Tpr, Kamis (16/12/21)

Rapat pengarahan yang digelar secara virtual dan terpusat dari Jakarta ini dihadiri oleh para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kepala Staf Kepresidenan, Panglima TNI, Kapolri, Kepala Badan Intelijen Negara, Kepala BNPB, serta Kepala BKKBN.

Dalam arahannya, Presiden, Ir. H. Joko Widodo menyampaikan, sesuai dengan laporan Menteri Kesehatan bahwa virus Covid-19 varian Omicron telah ditemukan di Indonesia. Berkaitan hal ini, Presiden menekankan kepada masing-masing Pemerintah Daerah untuk melakukan langkah-langkah antisipasi.

Pertama, Presiden meminta agar seluruh pihak memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik, utamanya penggunaan masker. Seluruhnya agar melakukan kontrol di lapangan terutama di lokasi yang interaksi masyarakatnya tinggi.

Kemudian kedua, Testing dan Tracing harus terus dilakukan sesuai dengan standart yang sudah dilakukan. Jangan sampai mengurangi standart yang diinginkan. Sehingga setiap kejadian dapat segera diselesaikan.

Selanjutnya yang ketiga, terkait vaksinasi, harus terus digencarkan. Meskipun sampai hari ini sudah menyuntikkan vaksin sebanyak 254 juta dosis vaksin, 71,4 persen dosis pertama kemudian 50,3 persen dosis kedua. Dalam dua bulan ini laju suntikan menurun, yang sebelumnya bisa mencapai diatas 2 juta per 1-7 November turun menjadi 1,5 juta. Pada 6-12 Desember kemarin hanya 1 Juta.

“Saya minta sekali lagi para Pangdam, Kapolda, Pemda menggerakkan lagi percepatan vaksinasi ini, karena ini akan sangat membantu memproteksi rakyat kita dari Covid-19 baik varian delta maupun varian Omicron,” tegas Joko Widodo.

Komentar