Pangdam Tanjungpura Pimpin Sertijab Danyonzipur 6/SD

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews – Kubu Raya,- Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto memimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danyonzipur 6/Satya Digdaya bertempat di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Kubu Raya, Kamis (13/1/22).

Sore hari tersebut, jabatan Danyonzipur 6/SD diserahterimakan dari Letnan Kolonel Czi Yoga Febrianto, S.H., kepada Mayor Czi Agus Ikwanto yang sebelumnya menjabat Ps Kabagbinorg  Subditbinsat Sdircab Pusziad. Sedangkan pejabat lama mendapat amanah sebagai Kasiproggar Denmabesad.

BACA JUGA :

Sertijab ditandai dengan laporan resmi, penyematan tanda jabatan, penyerahan tongkat komando dan penyerahan tunggul Batalyon serta penandatanganan naskah serah terima. Selain Sertijab Danyon, dalam waktu yang sama juga dilaksanakan Sertijab Ketua Persit KCK Cabang LVIII Yonzipur 6 dari Ny. Tika Febrianto kepada Ny. Ayu Agus Ikwanto

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto dalam acara menegaskan, Sertijab merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan personel sekaligus proses regenerasi kepemimpinan dalam rangka pengembangan karier guna memperoleh pengalaman tugas dan menambah wawasan yang lebih luas.

“Disamping itu, memiliki makna penting dan strategis untuk meningkatkan kualitas satuan agar lebih efektif dalam melaksanakan tugas pokoknya sehingga mampu menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks ke depan,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam mengucapkan terima kasih kepada Letnan Kolonel Czi Yoga Febrianto, S.H. beserta istri atas pengabdian dan dedikasinya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini, selamat bertugas  di tempat yang baru, semoga keberhasilan senantiasa menyertai saudara sekeluarga.

“Kepada Mayor Czi Agus Ikwanto beserta istri, saya ucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Darat untuk melanjutkan pengabdian saudara di Kodam XII/Tpr sebagai Komandan Yonzipur 6/SD,” ucap Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

Pos terkait