Pangdam XII/Tpr Sambut Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri di Bumi Khatulistiwa

JurnalPatroliNews – Kubu Raya,– Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyambut kedatangan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Bumi Khatulistiwa. Acara penyambutan berlangsung di Bandara Supadio, Kubu Raya.

Turut hadir dalam penyambutan, Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., Kapolda Kalbar, Irjen Pol. R. Sigid Trihardjanto, Danlanud Supadio, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak, Danlantamal XII/Pontianak, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman.

Tiba di Bandara Supadio, Panglima TNI dan Kapolri disambut dengan tarian Tidayu, yang melambangkan persatuan suku-suku di Kalbar. Selanjutnya pimpinan tertinggi di TNI-Polri ini menerima ucapan selamat datang dari para pejabat.

Saat di konfirmasi, Kapendam XII/Tpr, Letkol Inf Hendra Purwanasari, S.Sos., menjelaskan, lawatan Panglima TNI dan Kapolri ke wilayah Kalbar adalah dalam rangka kunjungan kerja.

“Panglima TNI bersama Kapolri hari ini akan meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi massal Covid-19 di wilayah Kalbar,” jelas Kapendam.

Lanjut Kapendam menjelaskan, selain meninjau vaksinasi massal, Panglima TNI dan Kapolri juga akan memberikan arahan kepada Forkopimda Kalbar, para Bupati/Walikota, Dandim dan Kapolres serta Kadinkes dan Kepala BPBD.

“Untuk pengarahan akan dilaksanakan di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr secara luring dan daring usai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Mega Mall dan SMA Negeri 1 Pontianak nantinya,” tutup Letkol Hendra Purwanasari.

Komentar