Pangkogabwilhan I Terima Kunjungan Kehormatan Dubes Amerika Serikat

JurnalPatroliNews – Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla menerima Kunjungan Kehormatan/ Courtesy Call Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Y. Kim, bertempat di Mako Guskamla Koarmada I Batam, Kepulauan Riau, Selasa (29/3/2022).

Dalam kesempatan tersebut Dubes Amerika Serikat menyampaikan bahwa antara Indonesia dan Amerika banyak sekali potensi untuk dilaksanakannya kerjasama, terutama kerjasama dalam bidang militer yang bertujuan untuk bersama-sama menciptakan keamanan maritim di Kawasan regional.

Terkait tentang rencana kepindahan Koarmada I ke Tanjungpinang. Pangkogabwilhan I menjelaskan bahwa rencana kepindahan Koarmada I ke Tanjungpinang masih dalam proses. “Perpindahan Koarmada I di Tanjungpinang guna tidak terjadi kegiatan illegal yang terjadi di Selat Singapura dan Selat Malaka seperti Pencurian di Laut, penyelundupan dan lain-lain.

Kogabwilhan I bersama dengan Koarmada I bekerja sama dengan IFC Singapura dalam hal sharing informasi yang terjadi di Selat Singapura dan Selat Malaka. “Diharapkan dapat menciptakan stabilitas keamanan laut di Kawasan Regional,” ujarnya.

Komentar