Panglima TNI Apresiasi Kepedulian Akabri 99 Bantu Percepatan Program Vaksinasi Pemerintah

Panglima TNI menegaskan bahwa Sinergi dan soliditas TNI dan Polri, Pemda dan seluruh elemen masyarakat dalam melaksanakan 3M, 3T, dan vaksinasi adalah senjata bersama agar dapat menekan pandemi. “Kerja sama dan bahu-membahu memberikan bantuan sosial kepada saudara-saudara kita yang terdampak pandemi Covid-19 merupakan senjata bersama untuk menekan laju Pandemi Covid-19,” tegasnya.

Panglima TNI juga menekankan untuk terus meningkatkan sinergitas TNI Polri dan seluruh elemen masyarakat dengan menjaga terus persatuan dan kesatuan bangsa, memelihara kekompakan dalam melaksanakan tugas demi bangsa dan negara.

Dalam kegiatan ini juga Panglima TNI dan Kapolri melaksanakan dialog secara virtual kepada beberapa perwakilan Alumni Akabri 99 melalui video conference yang tersebar di 34 Provinsi.

Kegiatan serbuan vaksinasi dan bhakti sosial yang diselenggarakan Akabri 99 ini dilaksanakan secara serentak di 34 Provinsi di seluruh Indonesia, sejak tanggal 30 September hingga 20 Oktober 2021.

Seperti diketahui target target vaksinasi yang dilaksanakan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok hari ini sebanyak 3.000 dosis dengan sasaran Kaum dhuafa, disabilitas, manula, ODGJ, santri, dan masyarakat umum lainnya.

Total target vaksinasi di 34 Provinsi yang digelar Akabri 1999 sebanyak 527.463 dosis dan sudah melakukan vaksinasi sebanyak 481.215 dosis dengan Vaksinator yang dilibatkan adalah sebanyak 26.489 orang gabungan TNI-Polri, Dinkes dan Relawan. Sementara itu sebanyak 68.585 paket sembako dibagikan kepada masyarakat khususnya yg terdapak Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI dan Kapolri menyerahkan secara simbolis bantuan kendaraan operasional roda empat dari Alumni Akabri 99 yang diperuntukan untuk kegiatan Madrasah Presisi dan Kecamatan Tambelang.

Diakhir acara, Panglima TNI bersama Kapolri, melepas secara simbolis kedaraan pengangkut bantuan sembako yang yang akan didistribusikan kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 di seluruh wilayah Jabodetabek.

Komentar