Panglima TNI Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2023

Selanjutnya Presiden menekankan agar selalu optimis dalam membaca situasi global dan antisipatif terhadap  perubahan yang sangat cepat. “Kita harus optimis, tetapi tetap harus waspada, tetap harus hati-hati. Waspada pada perubahan yang super cepat. Perubahan terhadap disrupsi teknologi yang juga super cepat. Memang kita harus prudent dalam melangkah, tetapi juga jangan terlalu hati-hati,” katanya. 

“Kredit terlalu hati-hati, kredit semuanya terlalu hati-hati akibatnya kering perputaran di sektor riil. Tetapi yang paling penting juga antisipasi terhadap semua skenario ke depan. Cepat dalam merespons setiap perubahan. Misalnya untuk inflasi, cek terus di lapangan, selesaikan kalau ada masalah dengan cepat,” pungkas Presiden.

Turut hadir Ketua dan Pimpinan Lembaga-lembaga Tinggi Negara, para Duta Besar Negara-negara sahabat, Para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur Bank Indonesia beserta para Dewan Gubernur Bank Indonesia, Ketua dan Pimpinan OJK dan LPS, Para gubernur, Bupati, dan Wali kota, Para Direktur utama perbankan dan lembaga-lembaga keuangan, serta para undangan.

Komentar