Panglima TNI Kunjungan ke MUI Bahas Masalah Keagamaan dan Palestina

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto melaksanakan kunjungan ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat dalam rangka menerima hasil ijtima Ulama Komisi Fatwa se-Indonesia, bertempat di Kantor MUI Pusat, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2024).

Hasil ijtima tersebut membahas tentang 16 masalah keagamaan yang mencakup berbagai permasalahan keagamaan berskala nasional, regional hingga permasalahan global. Dalam kunjungan Panglima TNI ke MUI ini juga membahas terkait langkah-langkah yang telah dan akan dilaksanakan pemerintah, khususnya TNI dalam mendukung perjuangan bangsa Palestina yang sedang hangat diperbincangkan saat ini.

Dalam keterangannya kepada awak media, Jenderal TNI Agus Subiyanto mengatakan bahwa telah mempersiapkan bantuan pasukan dan juga berbagai macam fasilitas dalam mendukung operasi kemanusiaan tersebut. “Bila ada mandat dari PBB,  kita akan melaksanakan operasi kemanusiaan di Palestina,  yang saya lakukan sekarang adalah menyiapkan pasukan dan fasilitas, yakni menyiapkan Kapal Rumah Sakit, Pesawat Udara jenis Hercules C-130 tipe J dan H serta Boeing-737 400/500 untuk mengangkut 1.000 atau lebih pasien dari Gaza ke Indonesia, kemudian disiapkan juga Rumah Sakit di Indonesia, yaitu RSPAD Gatot Subroto dan Rumah Sakit Panglima Besar Soedirman,” ungkap Panglima TNI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Muhammad Jusuf Kalla, Mayor Jenderal TNI Djaka Budi Utama (Asintel Panglima TNI), Mayor Jenderal TNI Gabriel Lema (Asops Panglima TNI), Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya (Aster Panglima TNI), Kolonel Caj Wagirun (Wakapusbintal TNI), para pimpinan Ormas Islam Tingkat Pusat dan segenap Dewan Pimpinan MUI serta pimpinan Komisi/Lembaga di lingkungan MUI. 

Komentar