Panglima TNI Resmikan Plaza Museum Satria Mandala

JurnalPatroliNews – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dan Kepala Pusat Sejarah (Kapusjarah) TNI Brigjen TNI Triwahyu Mutaqin Akbar, S.Sos. meresmikan Plaza Museum Satria Mandala ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti, bertempat di Pusjarah TNI, Jakarta Selatan, Rabu (17/11/2021).

Peresmian Plaza Museum Satria Mandala tersebut setelah melakukan proses revitalisasi dengan mempercantik dan memperbarui beberapa bagian museum yang telah dimakan usia. Adapun bagian museum yang saat ini dalam proses revitalisasi diantaranya penataan plaza depan, penataan landscape taman, penataan koleksi dan diorama indoor, penataan, pembangunan taman dirgantara, penataan ruang 4D Cinema, penataan small event venue dan pelatihan peningkatan mutu SDM.

Pelaksanaan proses revitalisasi ini dengan melawati beberapa tahap, yaitu tahap I sampai tahap V dengan konsep Atraktif dan Edukatif, Digital Modern dan Interaktif, Strong Impression dan Sustainable Experience dengan motto Destinasi Wisata Edukasi Sejarah TNI.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Supriyadi, Asisten Logistik (Aslog) Panglima TNI Marsda TNI Sujatmiko G.S, M.Sc., dan Pengurus Pusat Dharma Pertiwi.

Komentar