Peduli Korban Kebakaran, Kodim 1206/Psb Beri Bantuan

JurnalPatroliNews – Kapuas Hulu Kalbar, Peduli dengan kesulitan yang sedang dihadapi oleh masyarakat, Kodim 1206/Putussibau memberikan bantuan kepada korban kebakaran di rumah Betang Tanga’ Banua (Dayak Taman), Desa Sayut, Kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Minggu (18/10)

Sebagai informasi, rumah betang Tanga’ Banua Sayut terbakar pada hari Sabtu (17/10) malam kemarin. Dugaan sementara rumah betang ini terbakar akibat arus pendek listrik.

Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Basyaruddin, S.S didampingi Ketua Persit KCK Cab. L Dim 1206/Psb bersama anggota turun langsung bergerak cepat untuk membantu meringankan beban para korban kebakaran. Adapun bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai.

Saat memberikan bantuan, Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Basyaruddin, S.S., menyampaikan, pemberian bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian TNI AD dalam hal ini Kodim 1206/Psb.

“Kami turut merasakan duka yang mendalam atas tragedi kebakaran yang menimpa saudara-saudara. Pada intinya kita sama-sama tidak menginginkan kebakaran seperti ini di alami bapak dan ibu sekalian,” ujar Dandim.

Lanjutnya Dandim mengatakan, sebagai makhluk sosial yang hidup bermasyarakat tentunya kita harus mempunyai rasa tolong menolong kepada sesama manusia atau kepada saudara khususnya yang dilanda musibah bencana kebakaran.

“Sekiranya bantuan ini jangan dilihat berapa jumlah yang diserahkan, akan tetapi inilah sebagai bentuk kepedulian kami,” tutur Letkol Inf Basyaruddin, S.S.

Tidak hanya memberikan bantuan, dalam kesempatan tersebut Kodim 1206/Psb bersama Polres Kapuas Hulu dan Batalyon RK 644/Wls juga mendirikan dapur lapangan. Kedepannya dapur lapangan tersebut akan di gunakan sebagai tempat memasak logistik bagi para korban kebakaran yang dimasak langsung oleh personel TNI dan Polri.

(Suluh)

Komentar