Peduli Pendidikan Anak, Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga Bantu Mengajar di Sekolah

JurnalPatroliNews – Timika – Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga Serda Margo Triyanto membantu proses belajar mengajar kepada siswa-siswi SMP Negeri Agimuga di Kampung Kiliarma, Distrik Agimuga, Kab. Mimika, Senin (3/6/2024).

Ini sebagai bentuk nyata kepedulian Babinsa dalam melaksanakan pengabdian terhadap NKRI serta sebagai wahana dalam menambah pengetahuan pribadi. Serda Margo terlihat sedang memberikan materi dan pengalaman sekaligus memotivasi kepada para siswa-siswi agar lebih giat dalam belajar.

Selain itu, Serda Margo juga memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan kepada mereka dalam rangka menguatkan kecintaan mereka terhadap NKRI.

“Materi yang saya berikan menyesuaikan dengan kurikulum pendidikan yang ada, namun untuk menambah semangat dan antusias para murid, kami berikan materi wawasan kebangsaan untuk meningkatkan kecintaan mereka terhadap tanah air dan NKRI,” ungkap Serda Margo. 

Dia juga menambahkan kegiatan yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial dari satuan komando kewilayahan kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan, khususnya kepada anak-anak yang merupakan generasi penerus.

Komentar