Peduli Pendidikan Santri, Kasad Bantu Kendaraan Operasional 2 Ponpes di Jawa Timur

JurnalPatroliNews – JOMBANG,- tniad.mil.id Berangkat dari rasa kepedulian atas pendidikan santri, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman didampingi Ketua Umum Persit KCK Ny. Rahma Dudung Abdurachman, menyerahkan bantuan berupa kendaraan operasional kepada dua Pondok Pesantren (Ponpes) di wilayah Jombang, Jawa Timur, Rabu (18/10/2023).

Kendaraan operasional yang diserahkan dalam acara yang juga dihadiri oleh Irjenad, Pangkostrad, Danpusterad, Pangdam V/Brawijaya, Asisten Kasad dan Pj. Bupati Jombang tersebut, berupa satu unit kendaraan roda empat jenis Multi Purpose Vehicle (MPV), serta dua unit sepeda motor.

Ketiga unit kendaraan bermotor tersebut masing-masing diterima oleh Ponpes Bahrul Ulum Tambak Beras dan Ponpes Tebuireng.

Dalam sambutannya, Kasad menegaskan bahwa TNI AD berkomitmen mendukung program pendidikan di Indonesia, termasuk di lembaga pendidikan seperti Ponpes. Sebab, TNI AD meyakini bahwa pendidikan generasi bangsa berkaitan dengan pertahanan negara ke depannya. Pemberian kendaraan operasional itu sendiri bertujuan untuk mempermudah mobilitas dan operasional sehari-hari dari kedua Ponpes yang memiliki banyak santri tersebut.

“Bantuan ini sudah lama ingin saya serahkan, namun terkendala masalah waktu. Bantuan ini menjadi wujud komitmen TNI AD dalam membentuk generasi-generasi penerus bangsa yang memiliki akhlak mulia. Kami percaya, Ponpes berperan penting dalam membentuk karakter generasi muda dan memajukan pendidikan di Indonesia,” ujarnya.

Komentar