Peduli Perkembangan Anak, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bersinergi Gelar Posyandu Di Wilayah Tolikara

JurnalPatroliNews – Tolikara – Sebagai wujud kepedulian terhadap tumbuh kembang anak, Pos Karubaga  Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ bersinergi dengan Puskesmas Karubaga melaksanakan kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Kodim Persiapan Karubaga, Distrik Karubaga, Kab Tolikara, Papua Pegunungan Tengah, Senin (26/09/2022).

Hadir pada acara Posyandu, Dokter Hernika Pareang Kepala Puskesmas Karubaga beserta Tenaga Kesehatan Puskesmas, Tim Kesehatan Pos Karubaga  Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dan anggota Koramil Karubaga Kodim 1702/Jayawijaya.

Menurut Komandan Pos Karubaga Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Yulian Timur bahwa kegiatan Posyandu  merupakan kegiatan rutin yang sering dilakukan, kali ini imunisasi yang diberikan yaitu imunisasi Polio bagi Balita.

“Disamping memberikan imunisasi, Tim Kesehatan Pos Karubaga dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Karubaga juga melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan Balita serta menanyakan bagaimana asupan gizi yang diberikan oleh orang tua kepada anaknya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapten Inf Yulian Timur berkomitmen untuk selalu bersinergi dengan berbagai instansi terkait untuk membantu Pemerintah dalam rangka meningkatkan taraf kehidupan dan kesehatan masyarakat.

Sementara itu, dr. Hernika Pareang yang merupakan Kepala Puskesmas Karubaga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kerjasamanya dengan pihak Satgas 142 maupun dari Koramil. “Kita bersama-sama memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Besar harapan kita bisa terus seiring sejalan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama dalam bidang kesehatan,” jelasnya.

Komentar