Pelaksanaan Tes Garjas di Kodim Lamongan, Tak Luput dari Aturan Protokol Kesehatan

JurnalPatroliNews – Lamongan – Pelaksanaan tes penyegaran jasmani atau garjas periodik yang berlangsung di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, ternyata tak luput dari adanya peraturan patuh protokol kesehatan.

Hal itu terlihat, ketika para peserta garjas diminta untuk tak melakukan suatu kerumunan, hingga penggunaan masker ketika pengecekan kesehatan dilakukan oleh panitia.

“Tes garjas ini melibatkan semua personel, tanpa terkecuali Tamtama, Bintara dan Perwira Kodim,” ujar Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono. Senin, 25 Oktober 2021 pagi.

Tes garjas, kata Dandim, dilakukan untuk mengetahui, sekaligus mengukur tingkat kemampuan kesamaptaan seorang prajurit secara berkala atau continue.

“Garjas periodik ini bertujuan untuk mendukung tugas pokok TNI-AD dalam melaksanakan tugas prajurit sehari-hari,” imbuh Sidik.

Sidik berujar, dihadapakan dengan keadaan pandemi saat ini, menurutnya, pelaksanaan garjas tersebut harus tetap mengedepankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah sebagi upaya dari bagian pemutusan
rantai pandemi.

“Iya, patuh protkol kesehatan itu harus tetap diberlakukan. Sebab, protokol kesehatan itu senjata utama kita melawan pandemi,” ujar Dandim.

Komentar