Pelayanan Kesehatan dan Bakti Sosial Yonif 6 Mar Disambut Antusias Warga Kokamu

JurnalPatroliNews – Kokamu – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 6 Marinir, bagian dari Komando Operasi TNI (KOOPS TNI) HABEMA, secara aktif melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan (Ops Pamtas) Mobil RI-PNG, khususnya di wilayah Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan. Kamis, (27/6/2024).

Kegiatan ini dilakukan oleh Satgas Yonif 6 Marinir, yang sedang melakukan tugas pengamanan wilayah dan menyempatkan diri untuk menggelar program Pelayanan Kesehatan dan Bakti Sosial bagi warga di Kampung Kokamu, Distrik Dekai.

Program Pelayanan Kesehatan dan Bakti Sosial ini merupakan arahan dari Komandan Satgas Yonif 6 Marinir, Letkol Mar Rismanto Manurung. Kreativitas dan inisiatif untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan di daerah tugas merupakan hal positif yang dilakukan saat melaksanakan tugas pokok pengamanan wilayah. Upaya membantu kesulitan masyarakat ini merupakan inti penekanan Letkol Manurung terhadap para Prajurit Satgas Yonif 6 Marinir.

Dengan berbekal pesan tersebut, para Prajurit Baret Ungu di wilayah Dekai memanfaatkan waktu pelaksanaan patroli dengan mendatangi para warga yang sedang melaksanakan Acara Bakar Batu di Gereja Nazaret Kokamu. Acara Bakar Batu tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati berdirinya tempat ibadah tersebut di Kampung Kokamu.

Komentar