Pelayanan Kesehatan dan Bakti Sosial Yonif 6 Mar Disambut Antusias Warga Kokamu

Tanpa mengabaikan aspek pengamanan, Tim Patroli Satgas Yonif 6 Marinir terlebih dahulu meminta izin bergabung kepada Tokoh Masyarakat yang dituakan dalam acara tersebut, Bapak Matius Tabuni. Selanjutnya, Tim Kesehatan yang tergabung dalam Tim Patroli menawarkan layanan pemeriksaan kesehatan kepada para warga. Saking antusiasnya, banyak warga yang menyambut tawaran tersebut.

Menanggapi antusiasme warga, Tim Kesehatan Satgas Yonif 6 Marinir dengan sigap memberikan pelayanan kesehatan, mulai dari pengecekan hingga pengobatan ringan kepada warga Kokamu yang membutuhkan. Di kesempatan itu, para Prajurit Satgas Yonif 6 Marinir juga melaksanakan Bakti Sosial dengan membagikan beras dan susu gratis kepada para warga yang berkumpul di acara tersebut. Mama Angel Tabuni, mewakili para warga, mengungkapkan rasa bahagianya menjelang selesainya acara dengan berkata, “Terima kasih, Bapak Tentara. Tuhan memberkati Bapak semua.”

“Pelaksanaan Pelayanan Kesehatan dan Bakti Sosial oleh Satgas Yonif 6 Marinir di Kampung Kokamu merupakan wujud kepedulian TNI dalam mendukung percepatan pembangunan di wilayah Papua,” ungkap Panglima KOOPS HABEMA, Brigjen TNI Lucky Avianto, usai menerima laporan pelaksanaan kegiatan.

Komentar