Pelihara Kemampuan Menembak, Wadan Kormar Laksanakan Latihan Bersama PJU Mako Kormar Perwira Pasmar 1

JurnalPatroliNews – Jakarta – Dispen Kormar, TNI Angkatan Laut (Jakarta). Menembak Pistol merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit Petarung Korps Marinir oleh karena itu kemampuan tersebut harus terus dipelihara dan ditingkatkan.

Berkenaan dengan hal tersebut, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP., bersama Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., dan Pejabat Utama Mako Kormar serta Pasmar 1 melaksanakan latihan menembak pistol bersama di Lapangan Tembak Pistol Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Jumat (18/08/2023).

Pada kegiatan menembak kali ini dilaksanakan Fun Shooting dengan materi menembak eksekutif Slow Fire dan Rapid Fire serta Duel Falling Plate jarak 20 meter. Pada kesempatan tersebut, Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP.,mengatakan bahwa latihan menembak pistol ini bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan Para Perwira Korps Marinir dalam hal menembak sehingga kapanpun dibutuhkan selalu siap, baik untuk kepentingan tugas operasi maupun olah raga. Wadankormar juga mengatakan, “Menembak merupakan keterampilan, yang secara periodik harus sering dilatih sehingga prestasi Para Perwira semakin membaik dan meningkat dimasa yang akan datang.

Rangkaian acara perlombaan diakhiri dengan pemberian hadiah kepada masing-masing nomor perlombaan. Pada nomor eksekutif, 10 besar nilai tertinggi mendapat hadiah uang pembinaan dan pada nomor Duel Falling Plate mendapatkan hadiah satu ekor kambing. Pemain terbaik menembak Eksekutif dan Duel Falling Plate diraih oleh Danyonmarhanlan III Jkt, Mayor Mar Daniel Rudi Siswanto. Hadiah pada masing-masing nomor diberikan oleh Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP.

Komentar