Pembekalan Perwira Lulusan Dikreg Seskoal Angkatan 60 dan Dik Sespimmen Polri Angkatan 62 Oleh Dankormar

JurnalPatroliNews – Dalam rangka membentuk kesiapan tempur prajurit Korps Marinir Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, berikan pembekalan kepada 34 perwira Pendidikan Reguler Sekolah Komando Angkatan Laut (Dikreg Seskoal) Angkatan 60 dan Pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah Kepolisian Republik Indonesia (Dik Sespimmen POLRI) Angkatan 62 di gedung Graha Mako Kormar, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun, Jakarta Pusat, Kamis (03/11/2022).

Dalam pengarahannya, Dankormar menyampaiakan menjadi prajurit Korps Marinir itu bukan ladang pekerjaan tetapi tempat untuk melaksanakan pengabdian kepada negara dan bangsa. Maka disitulah dibutuhkan pengorbanan waktu, pengorbanan tenaga pikiran dan bahkan pengorbanan nyawa. Untuk itu saya berharap kepada seluruh perwira yang ada disini untuk focus bagaimana meningkatkan kesiapan tempur Korps Marinir.

Dimana kesiapan satuan tempur prajurit Korps Marinir dibagi menjadi tiga, pertama kesiapan personil, kedua kesiapan matrial tempur dan ketiga kesiapan Latihan. Dalam penjabarannya pada kesiapan personil meliputi, prajurit itu harus beriman dan bertaqwa, prajurit itu harus sehat dan kuat, prajurit itu harus militant dan prajurit itu harus cinta kepada negara dan bangsanya. Pada kesiapan Matrial tempur, agar para koamandan satuan berupaya pada tugas masing-masing untuk meningkatkan kesiapan tempur mulai dari kendaraan tempur, maupun senjata perorangan. Selanjutnya agar dapat mencapai kesiapan terpur yang tinggi tanpa Latihan tidak mungkin, karena Latihan adalah hal yang sangat pokok, mulai dari Latihan perorangan maupun Latihan satuan.

Diakhir pembekalan Dankormar memberikan ucapan selamat kepada Perwira Dikreg Seskoal Angkatan 60 Dan Dik Sispimmen POLRI Angkatan 62, dan dilanjutkan dengan foto Bersama di Plasa Marinir. Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Inspektur Korps Marinir (Ir Kormar) Brigjend TNI (Mar) Cecep Ruhiat, Asrena Dankormar Kolonel Marinir Dede Harsana, S.A.P., Aspers Dankormar, Kolonel Marinir Arif Handono, S.A.P., Asintel Dankormar Kolonel Marinir Ena Sulaksana, S.E., M.Tr.Han., dan Kadisminpers Kormar Kolonel Marinir Prasetyo Pinandito, M.M., M.Tr.Hanla.

Komentar