Personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK Beri Nama Untuk Anak Yang Baru Lahir di Desa Towenak, Distrik Tima Papua Pada Saat Anjangsana

JurnalPatroliNews – Personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK melaksanakan kegiatan rutin anjangsana kepada masyarakat yang berada di sekitar pos salah satunya di Desa Towewak, Distrik Balingga, Kabupaten Lanny Jaya, Sabtu (01/10/2022).

Momen unik terjadi saat melaksanakan anjasana tersebut, diungkapkan Danpos Tima Satgas Yonif Mekanis 203/AK Lettu Inf Rio Justin bahwa apa yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menjaga persaudaraan dengan masyarakat. Selain itu pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk kemanfaatan masyarakat dan lingkungan, serta selalu siap dalam membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat.

“Hal ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Selain menjalankan tugas keamanan wilayah Pegunungan Tengah Papua, Satgas 203 juga berkewajiban membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di sekitar Pos kami,” imbuh Lettu Inf Rio Justin.

Kejadian yang terjadi secara tiba-tiba, pada saat personel Pos Tima melaksanakan anjangsana dan mengetahui bahwa ada salah satu warga yang baru saja melahirkan dengan cara tradisional, sehingga kami melaporkan kejadian tersebut kepada Dansatgas Satuan Organik Yonif Mekanis 203/AK Mayor Inf Achmad Zaki, S.Sos., M.M.

Kemudian atas perintah Komandan Satgas Satuan Organik Yonif Mekanis 203/AK maka Tim Kes Pos Tima Prada Rahmat serta ditemani beberapa personel lainnya berangkat menuju lokasi dengan berjalan kaki untuk memeriksa kondisi ibu dan anak yang baru lahir.

Dengan segala upaya yang dilakukan dalam menolong Ibu Nusi Wenda pasca melahirkan secara tradisional tersebut, Tim Kes Pos Tima memeriksa ibu dan anaknya, sehingga kesehatan ibundanya anak tersebut kami pastikan sehat-sehat.

Dansatgas  bersyukur berkat kegigihan anggota Pos Tima Satgas 203 telah memberikan pertolongan, sehingga sang anak dan ibu kini dalam keadaan sehat walafiat.

Kemudian ibu tersebut bertanya kepada Danpos Tima untuk memberi nama untuk anaknya yang baru lahir. Lalu Lettu Inf Rio Justin memberikan nama untuk anak tersebut “KAMUNING TABUNI” yang dimana Kamuning diambilkan dari nama Satuan Satgas Yonif Mekanis 203/Arya Kamuning.

“Saya sangat bahagia sekali dengan kelahiran anak saya dan saya ucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang sudah mau memberikan nama anak saya yang diambilkan dari nama satuan,” ucap Ibu Nusi Wenda bahagia.

Komentar