Pertajam Peran Dalam Satgas Unifil, KRI Diponegoro-365 Laksanakan Induction Training

JurnalPatroliNews – Lebanon,- 19 Januari 2024, Kapal perang kebanggaan TNI Angkatan Laut (TNI AL), KRI Diponegoro-365 (KRI DPN-395) yang sedang bertugas dalam Satgas Maritime Task Force (MTF) Konga XXVIII-O/UNIFIL melaksanakan kegiatan Induction Training di Lounge Room Tamtama saat bersandar di dermaga 4 Beirut, Lebanon, Rabu (17/01) kemarin.

Komandan KRI Diponegoro-365, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu mengatakan bahwa kegiatan Induction Training bertujuan untuk menyamakan pola pikir dan pola tindak dalam Battle Rythm satu gugus tugas multinasional serta mempertajam peran KRI Diponegoro-365 dalam satgas MTF 448 UNIFIL.

Kegiatan Induction Training ini dipimpin oleh DMTF-COS, Kolonel Laut (P) Abdul Harris, S.E., M.M.D.S., yang didampingi para MTF Staff yang berasal dari beberapa negara yaitu Indonesia, Bangladesh, Jerman dan Yunani. Adapapun pemaparan Materi Induction Training yang merupakan standar dari PBB meliputi paparan MTF-N1 Personnel dan Staff, MTF-N2 Intellegence, MTF-N3 Operation, MTF-N4 Logistic, MTF-N5 Planning, MTF-N6 Communication dan MTF-N7 Training.

Selesai pelaksanaan Induction Training, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata sebagai bentuk kenang-kenangan serta ditutup dengan foto bersama di Geladak Heli.

Kegiatan ini sesuai dengan penekanan kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali yakni prajurit TNI AL harus memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan serta pelihara hubungan dengan negara-negara yang tergabung dalam satgas UNIFIL, sehingga nama baik bangsa maupun TNI AL tetap harum di dunia internasional.

Komentar