Pilkada Boven Digoel Diundur, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY tetap Siaga

JurnalPatroliNews – Boven Digoel,– Papua- Setidaknya, terdapat 25 personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY yang ditempatkan di beberapa area pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Pengerahan personel itu, dikatakan oleh Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin dalam apel gelar pasukan Pilkada serentak. “Untuk pemilihannya, sementara diundur. Tapi, pasukan ini sengaja kita siagakan dalam pengamanan Pilkada disini,” ujarnya. Rabu, 09 Desember 2020.

Puluhan pasukan Branjangan itu, nantinya berada di bawah kendali langsung Lettu Inf Nirwan yang menjabat sebagai Danki Satgas Pamtas. Beberapa penekanan pun, disampaikan oleh personel tersebut, termasuk diantaranya penerapan protokol kesehatan selama proses pemilihan berlangsung.

“Iya, itu nanti bersinergi dengan pihak Kepolisian dan Pemda Boven Digoel,” beber Dansatgas.

Dalam apel gelar pasukan itu, dirinya juga menekankan para personelnya untuk tetap bersikap netral. Ia menilai, netralitas merupakan salah satu kewajiban yang harus dijalankan oleh setiap prajurit TNI. “Netralitas, sudah harga mati. Pilkada ini harus berjalan jujur, adil dan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Komentar