Pj Bupati, Apkam TNI-Polri dan Warga Intan Jaya, Lepas Purna Tugas Satgas Yonif 330 Tri Dharma

JurnalPatroliNews – Intan Jaya – 9 bulan masa penugasan Satgas Pamtas Mobile Yonif 330/Tri Dharma di wilayah Kabupaten Intan Jaya telah berlalu. Kini tiba saatnya bagi para Ksatria Tri Dharma menapaki fase purna tugas dan kembali ke markasnya di kaki gunung Mandalawangi. Pj Bupati, segenap Apkam TNI Polri dan masyarakat Intan Jaya menggelar serangkaian acara dalam rangka masa purna tugas para Ksatria Tri Dharma, pada Senin (25/3/24).

Penjabat Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau, ST., mengucapkan terimakasih atas pengabdian Satgas 330 selama bertugas di wilayah Intan Jaya. “Saya menilai, kehadiran Satgas 330 di wilayah Intan Jaya cukup berhasil dan efektif dalam meredam potensi kerawanan konflik di Intan Jaya. Indikator dari hal ini bisa dilihat dari menurunnya prosentase korban konflik selama kurun waktu Satgas 330 bertugas di Intan Jaya. Hal lain yang saya apresiasi adalah Satgas 330 sangat baik dalam hal menjalin komunikasi, koordinasi dan kerjasama dengan semua elemen baik dengan pemerintah, jajaran aparat keamanan lainnya dan masyarakat”, ujarnya.

Pj. Bupati menilai Satgas 330 sangat inovatif dan kreatif dalam membuat program-program yang manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat Intan Jaya. “Secara pribadi saya mengakui jika Satgas 330 punya hubungan yang sangat dekat dengan masyarakat. Banyak program dari Satgas 330 yang sangat membantu masyarakat kami”, tambahnya.

Dalam acara purna tugas tersebut, Dansatgas 330, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol pamit undur diri. “Atas nama seluruh prajurit Satgas 330, saya mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang terjalin selama ini. Tak lupa kami memohon maaf apabila terdapat salah dan khilaf selama kami melaksanakan tugas di Intan Jaya. Semoga tali silaturahmi yang sudah terjalin tetap terjaga dengan baik dan saya doakan semoga kondisi keamanan di Intan Jaya semakin kondusif, Amakanie”, tuturnya.

Komentar