Posbindu Gresik Siap Antisipasi Penyakit Tidak Menular

JurnalPatroliNews – Gresik,- Beberapa Pos Binaan Terpadu yang ada di setiap Kodim di wilayah teritorial Korem 084/Bhaskara Jaya, satu-persatu mulai diresmikan.

Setelah sebelumnya Posbindu di wilayah Kodim 0831/Surabaya Timur, kini Ketua Persit Korem, Tutik Herman Hidayat meresmikan adanya Posbindu yang berada di Kodim 0817/Gresik.

Peresmian Posbindu itu, ditandai dengan adanya pemotongan pita yang disaksikan langsung oleh Ketua Persit Kodim Gresik, hingga beberapa pejabat terkait lainnya.

“Posbindu-PTM merupakan langkah awal Kodim Gresik dalam melakukan deteksi dini faktor penyakit yang tidak menular,” ujar Tutik. Minggu, 14 November 2021 siang.

Ia menambahkan, beberapa langkah harus dilakukan oleh petugas Posbindu itu, salah satunya mensosialiasikan adanya penyakit tidak menular, terlebih ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Saya berharap, mekanisme pelaksanaan Posbindu ini tidak hanya sebulan sekali. Tapi, setiap saat harus bisa melakukan pembekalan dan sosialiasi terhadap para Kadernya,” pinta Istri Danrem 084/Bhaskara Jaya itu.

Komentar