Pra TMMD Ke-112 Di Kampung Wendi Kabupaten Sorong Selatan Mulai Dikerjakan

JurnalPatroliNews – Sorong Selatan,– Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 akan dimulai. TMMD Kodim 1807/Sorong Selatan (Sorsel), Kodam XVIII/Kasuari di Kampung Wendi, Distrik Sawiat, Kabupaten Sorsel saat ini mulai dikerjakan melalui Pra TMMD.

Komandan Kodim (Dandim) 1807/Sorsel selaku Dansatgas TMMD Ke-112 Kodim 1807/Sorsel, Letkol Inf Batara Alex Bulo mengatakan bahwa saat ini pelaksanakaanya sudah mencapai 20 persen.

“Saat ini pencapaian pelaksanaan tugas TMMD ke 112 Kodim 1807/Sorsel sudah mencapai 20 persen bahkan lebih. Seluruh personel terus bekerja dalam membangun pondasi rumah,” ujarnya.

Ia menambahkan, seluruh personel dibagi menjadi beberapa tim dan masing-masing tim mengerjakan bangunan pondasi rumah sesuai titik dan tempat yang telah ditentukan.

Setelah semua pembangunan pondasi rumah terselesaikan, tugas selanjutnya adalah membuat rangka rumah.

“Kami di bantu masyarakat kampung sekitar untuk ikut bergotong-royong membantu pelaksanaan pembangunan dasar rumah tersebut. Terkait dengan material untuk pembangunan, saat ini semuanya sudah sampai di lokasi TMMD,” imbuhnya.

Material tersebut diangkut melalui transportasi darat dari Distrik Teminabuan, ibu kota Kab. Sorsel, menuju lokasi TMMD di Kampung Wendi sejauh kurang lebih 50 km dengan waktu tempuh 2 hingga 3 jam.

Sesuai jadwal, pelaksanaan Pra TMMD ke 112 Kodim 1807/Sorsel ini dimulai dari tanggal 25 Agustus sampai dengan 14 September 2021.

Komentar