Prajurit Kodim Lamongan Tingkatkan Kemampuan Menembak

JurnalPatroliNews – Lamongan,- Kemahiran menembak merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI. Bahkan, kemahiran itu diasah melalui berbagai cara.

Salah satunya seperti latihan menembak yang saat ini digelar oleh prajurit Kodim 0812/Lamongan di Lapangan Tembak Jotosanur, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan. Selasa (11/06/2024).

Terdapat beberapa materi latihan menembak yang saat ini diikuti oleh para prajurit Kodim dengan menggunakan senjata jenis SS1 V3. 

Komandan Latihan atau Danlat, Kapten Inf Imam Mustain mengatakan, beberapa peraturan latihan ditetapkan pada pelaksanaan latihan menembak itu. Terutama, adalah mengutamakan faktor keamanan.

“Sebab, sedikit keteledoran akan berakibat sangat fatal,” ucap Danlat.

Terpisah, Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan mengatakan, latihan menembak yang saat ini diikuti oleh seluruh prajuritnya tersebut, merupakan bagian dari pembinaan Satuan, khususnya dalam kemampuan menembak.

“Kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar prajurit TNI yang harus diasah, dan dilatihkan secara berkelanjutan,” ungkap Dandim. 

Komentar