Prajurit Koops Habema Sinergi Bersama Warga Mbua Jaga Keamanan Wilayah di Nduga Papua

JurnalPatroliNews – Mbua, – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Para Raider 432/Waspada Setia Jaya Kostrad, sebagai salah satu Satuan Jajaran KOOPS HABEMA, melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan (Opspamtas) Mobil RI-PNG, khususnya di wilayah Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satuan Tugas Media Letkol Arh Yogi Nugroho dalam keterangan tertulisnya, Senin, (24/6/2024).

Letkol Arh Yogi Nugroho mengatakan Satgas Yonif 432 Kostrad dipimpin langsung Komandan Pos Mbua, Lettu Inf Fahriza menggelar kegiatan bersama warga masyarakat Distrik Mbua dalam upaya menjaga keamanan wilayah setempat.

“Itikad baik yang ditunjukkan oleh para Prajurit Pos Mbua disambut antusias warga yang dikoordinir oleh Tokoh Agama setempat atas nama Pendeta Johanes. Kegiatan bersama yang dilakukan dalam rangka menjaga keamanan adalah melakukan pemeriksaan terhadap setiap kendaraan beserta barang-barang yang diangkutnya di jalan raya penghubung antara daerah Nduga Atas dengan Distrik Mbua. Titik pemeriksaan berada di pintu masuk Kampung Mbua yang merupakan ibukota Distrik Mbua dan menjadi pintu gerbang masuknya lalu lintas kendaraan dari daerah Nduga Atas ke arah Nduga Bawah,” ujarnya.

Komentar