Prajurit Koops Habema Sinergi Bersama Warga Mbua Jaga Keamanan Wilayah di Nduga Papua

Selanjutnya Letkol Arh Yogi Nugroho menjelaskan bentuk kegiatan pengamanan wilayah Mbua ini secara rutin berkala diselenggarakan sebagai wujud kebersamaan dan sinergitas antara Satgas Yonif 432 Kostrad dengan warga setempat. Saat pelaksanaan kegiatan, juga terjadi interaksi komunikasi yang harmonis antara para Prajurit TNI dengan warga Mbua yang selanjutnya menghasilkan jalinan silaturahmi yang akrab antar kedua pihak.

Terpisah, Panglima KOOPS HABEMA, Brigjen TNI Lucky Avianto menyampaikan bahwa pengamanan wilayah yang telah digelar oleh Satgas Yonif 432 Kostrad di wilayah Distrik Mbua merupakan salah satu realisasi komitmen TNI dalam melaksanakan dukungan pengamanan terhadap wilayah Papua. Hal ini sejalan dengan Instruksi Presiden (Inpres) kepada Panglima TNI sebagaimana tersebut dalam Inpres Nomor 9 Tahun 2020 tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Papua, diantaranya memberikan dukungan pengamanan dalam rangka percepatan pembangunan kesejahteraan di Papua.

“Satgas Yonif 432 Kostrad berhasil melibatkan sinergitas warga masyarakat dalam kegiatan pengamanan wilayah di Distrik Mbua, ini merupakan wujud implementasi tugas TNI memberikan dukungan pengamanan, sebagai upaya mempercepat pembangunan Papua,” ungkapnya pasca menerima laporan pelaksanaan kegiatan. (PenKoopsHabema)

Komentar