Provost Marinir Gelar Operasi Gaktibplin

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Dinas Provos Korps Marinir (Disprov Kormar) TNI AL melaksanakan Operasi Penegakan Tata Tertib dan Disiplin (Opsgaktibplin) dalam rangka menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar).

Operasi ini dipimpin oleh Letkol Marinir Rian Malfi, M.Tr. Opsla., dan melibatkan 26 personel dari Disprov Kormar. Operasi dilaksanakan di Mako Kormar, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40, Jakarta Pusat. Senin (18/01/2021).

Opsgaktibplin dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Adapun operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran hukum, disiplin dan tata tertib prajurit dan PNS Korps Marinir, khususnya di lingkungan Mako Kormar, sehingga dapat menekan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas. Operasi yang dilaksanakan meliputi kelengkapan kendaraan seperti STNK, SIM, plat nomor, spion, helm dan kelengkapan administrasi lainnya serta gam (seragam) TNI.

Kegiatan juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan disiplin, loyalitas, moralitas, kepatuhan hukum bagi Prajurit serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Mako Kormar.

Tidak hanya memeriksa kelengkapan kendaraan, namun operasi ini dilakukan juga untuk mengingatkan kepada Prajurit dan PNS Mako Kormar agar selalu berhati-hati saat berkendara dan taat membayar pajak kendaraan.

Komentar