Puluhan Ribu Bibit Mangrove di Tanam Secara Serentak, Mayjen TNI Nurchahyanto Pimpin Penanaman Di Kabupaten Bangkalan

JurnalPatroliNews – Bangkalan,- Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc, melakukan kegiatan kunjungan kerja ke desa Lajing, Kecamatan Arosbaya,  Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Dalam kegiatan tersebut, Pangdam V/Brawijaya melakukan penanaman bibit Mangrove sebanyak kurang lebih 30.000 bibit yang dilakukan secara serentak di 17 Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

“Sebelumnya, kami juga melakukan penanaman pohon mangrove sebanyak 40 ribuan lebih. Jadi, total pohon mangrove yang sudah kita tanam di Jawa Timur kurang lebih 80 ribuan pohon,” jelas Mayjen TNI Nurchahyanto M.Sc saat wawancara, Jumat, (4/3/2022).

Menurut Pangdam, Penanaman bibit Mangrove tersebut merupakan upaya nyata Kodam V/Brawijaya dalam mendukung pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam melestarikan lingkungan khususnya pencegahan erosi dan abrasi serta menjaga ekosistem pantai.

“Saya melihat partisipasi masyarakat juga sangat luar biasa. Mereka bersama kami melaksanakan penanaman pohon mangrove diberbagai daerah,” tambahnya.

Pangdam berharap, kegiatan penanaman bibit mangrove tersebut bisa dilakukan secara berkelanjutan. Sehingga apa yang sudah ditanam hari ini bisa bermanfaat untuk masa yang akan datang.

Komentar