Rayakan Jumat Berkah Satgas Yonif 512/QY Berbagi Dengan Warga Perbatasan Papua

JurnalPatroliNews Keerom – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di wilayah perbatasan, Pos KM 76 Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY membagikan paket sembako kepada warga Kampung Uskuar melalui kegiatan Jumat Berkah di Pos KM 76 Distrik Mannem, Kabupaten Keerom Papua.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mengungkapkan bahwa kegiatan jumat berkah rutin dilaksanakan di seluruh jajaran Pos Satgas Yonif Mekanis 512/QY. Sabtu (04/09/2021)

“Kemarin sore saya mendapat laporan dari Danpos KM 76 bahwa pembagian sembako kepada warga Kampung Uskuar berjalan dengan aman dan lancar.

Lanjut Dansatgas “Kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap hari jumat di Pos-pos jajaran kami, terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini banyak warga yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari kita”

Kegiatan jumat berkah akan terus dilakukan hingga masa penugasan Yonif Mekanis 512/QY di Papua ini dinyatakan selesai dan digantikan dengan Satgas yang baru.

Sementara itu, Danpos KM 76 Letda Inf Siswanto ketika dikonfirmasi menjelaskan kegiatan Jumat Berkah kali ini Pos KM 76 berbagi paket sembako yang berisi beras, mie, gula, kopi dan Sarden.

Paket sembako tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini “Semoga dengan apa yang kami berikan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari” ungkapnya.

Warga Kampung Uskuar yang memperoleh paket sembako dari anggota Pos KM 76 sangat senang dan berterima kasih, warga juga mendoakan semoga selama bertugas menjaga perbatasan Papua anggota Pos KM 76 selalu diberikan keselamatan dan kesehatan.

“Warga yang mendapat sembako dari kami terlihat sangat senang dan berterima kasih, kami juga senang karena kegiatan yang kami adakan ini disambut dengan baik oleh warga sekitar” pungkas Letda Inf Siswanto.

Komentar