Resmi Dibuka, Satgas Latma RIMPAC 2024 TNI AL Hadiri Pembukaan Di Hawaii

Lebih lanjut, untuk Marinir TNI AL akan melaksanakan berbagai serial latihan diantaranya Patroling tanpa perlindungan, Military Operation Urban Training (MOUT) atau pertempuran kota, Call For Fire yang merupakan permintaan bantuan tembakan, Air Assault Tactics yakni taktik serangan udara, Small Boat, Sniper Training, Jungle Survival, Chemical Biological Radiological and Nuclear, Tactical Combat Casualy Care atau perawatan medis, Small Unmanned Aerial System yakni latihan pengetahuan drone tempur dan yang terakhir adalah Underwater Egress Training atau latihan penyelamatan bawah air.

Selain itu Pasukan Khusus TNI AL dalam hal ini Komando Pasukan Katak (Kopaska) juga akan berpartisipasi pada ajang latihan tersebut.

Adapun KRI REM-331 saat ini tengah melaksanakan Harbor Phase yang diwarnai beberapa acara seperti National Reception, ajang kesenian serta mengikuti turnamen berbagai cabang olahraga sebelum melaksanakan Sea Phase 11 Juli mendatang.

Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan implementasi dari Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali dalam mewujudkan Prajurit Jalasena Samudera yang tangguh dalam OMP, OMSP, serta mampu menjalankan peran diplomasi di kancah dunia.

Komentar