Sambut Hari Pendidikan Nasional, TNI AL Gelar Open Tournament Pencak Silat Di Papua Barat Daya

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Dalam Rangka menyemarakkan Hari pendididkan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024, TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal ) XIV Sorong menyelenggarakan Open Tournament Pencak Silat Danlantamal Cup Tahun 2024, bertempat di Lapangan Upacara Mako Lantamal XIV, Jl. Bubara 01 Klaligi, Manoi, Kota Sorong Provinsi, Papua Barat Daya, Kamis (02/05).

Kejuaraan yang dibuka langsung oleh Komandan Lantamal XIV Sorong, Laksma TNI Deny Prasetyo memperebutkan piala Danlantamal ini berlangsung hingga 5 Mei 2024 mendatang, diikuti 9 kontingen perguruan pencak silat, sebanyak 250 peserta dan official tim yang berasal dari kota Sorong, Manokwari, Biak, Ambon dan Ternate.

Dalam sambutannya, Danlatamal XIV Sorong menyampaikan kejuaraan pencak silat Danlantamal Cup ini selain sebagai sarana pembinaan dalam meningkatkan prestasi dan mengarahkan generasi muda dengan kegiatan positif, juga untuk mencetak atlet-atlet pencak silat muda Papua Barat Daya yang dapat berprestasi baik ditingkat nasional bahkan internasional.

“Dengan digelarnya Open Tournament Pencak Silat Danlantamal Cup Tahun 2024 diharapkan seluruh Karateka dapat memanfaatkan untuk menjalin persahabatan, membangun jaringan dan memupuk solidaritas serta soliditas, dan diharapkan dapat melahirkan talenta-talenta baru dari Bumi Cendrawasih, guna membangun prestasi yang dapat mengharumkan nama baik Bangsa Indonesia baik ditingkat nasional maupun internasional”, ujar Danlantamal XIV Sorong.

Pelaksanaan kegiatan di atas merupakan implementasi dari program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali untuk memajukan Sumber Daya Manusia menuju Indonesia Maju.

Komentar