Sambut HUT Ke-7 Bakamla RI, SB Bersih-bersih Perkantoran

JurnalPatroliNews – Bangka Belitung,- Jelang hari jadi ke-7 Bakamla RI yang jatuh pada 29 Desember 2021, Stasiun Bumi Bangka Belitung (SB Babel) melaksanakan bersih-bersih area perkantoran Babel, Jumat (10/12/21).

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan apel pagi di halaman kantor SB Babel yang dipimpin oleh Kepala SB Babel Letkol Bakamla Leonardi Hilman,S.E., MT. Dikatakannya, mari kita laksanakan kegiatan bersih-bersih dimulai dari diri kita sendiri, kemudian lingkungan dimana kita bekerja, dan dilanjutkan lingkungan sekitar kita. “Lingkungan bersih sangat mendukung dalam capaian kinerja yang lebih baik, ” ujar Letkol Bakamla Leonardi.

“Saya mengucapkan terima kasih terhadap rekan-rekan yang sudah hadir dalam kegiatan kami ini. Kita sudah membangun sinergitas ini dengan baik, semoga kedepan terus terjaga dan saling mendukung demi tercapainya kawasan Babel aman dan bersih, “kata Letkol Bakamla Leonardi menutup sambutannya.

Usai melaksanakan apel pagi bersama, puluhan personel dipimpin Letkol Bakamla Leonardi langsung bergerak melaksanakan pembersihan di lingkungan SB Babel sebagai lokasi pertama.

Bahu membahu mereka membersihkan halaman SB Babel hingga saluran air dengan bermodalkan sapu, sapu lidi, pengki, pemotong rumput, dan lain-lain.

Setelah itu, personel bergerak keluar kantor SB Babel menuju kawasan perkantoran sekitar. Sama dengan lokasi pertama, personel melaksankan pembersihan dengan menyabu, mengangkat sampah-sampah yang berserakan  kemudian membersihkan saluran air.

Tumpukan sampah-sampah yang terkumpul kemudian diangkut menggunakan truk dari Dinas Kebersihan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Turut serta dalam kegiatan tersebut dari Satpol PP Kep. Babel,  Bakeuda Provinsi, Bapeda, Dinas PU Provinsi Babel serta mahasiswa dari Universitas Bangka Belitung, Universitas Terbuka Babel, Pertiba dan Atmaluhur.

Komentar