Satgas Buaya Putih Edukasi Kebersihan Anak Pedalaman Mulai dengan Cuci Tangan

JurnalPatroliNews – Papua – Personel Satgas Pamtas Mobile Yonif 323/BP Pos Sinak, memberikan salah satu edukasi menjaga kebersihan, yakni cara mencuci tangan secara baik dan benar kepada anak-anak di Kampung Gigobak, Distrik Sinak, Kab.Puncak Papua, Kamis (30/05/24).

Danpos Sinak mengatakan pentingnya menerapkan dan menanamkan pola hidup bersih dari kecil salah satunya dengan rajin mencuci tangan.

Kebiasaan mencuci tangan memang terlihat ringan, namun memiliki manfaat besar bagi kesehatan salah satunya bisa mencegah penyebaran kuman dan virus, langkah kecil kegiatan ini dapat memberikan edukasi, bermanfaat bagi anak-anak tentang pentingnya menjaga kebersihan diri.

Sebagai wujud kepedulian TNI dengan generasi muda dipedalaman Papua, personel Pos Sinak yang dipimpin oleh Danton Kes drg Kharis memberikan edukasi cara mencuci tangan dengan baik dan benar kepada anak-anak Kampung Gigobak bertempat di SDN Sinak.

“Satgas mengajarkan tata cara dan langkah-langkah mencuci tangan yang baik dan benar menggunakan sabun dan dibilas dengan air mengalir kepada anak-anak Kampung Gigobak sebelum melaksanakan kegiatan belajar di sekolah,” kata drg Kharis.

“Kegiatan edukasi cara mencuci tangan ini, merupakan salah satu wujud dalam meningkatkan kualitas kesehatan untuk menghindarkan risiko mengalami diare hingga hepatitis A,” lanjutnya.

Komentar