Satgas FHQSU XXVI-O1 Sukses Gelar Upacara International Day Of Peacekeepers 2023

JurnalPatroliNews – Lebanon – Satgas FHQSU XXVI-O1 yang tergabung dalam Kontingen Garuda dan sedang melaksanakan tugas sebagai Pasukan Pemelihara Perdamaian/Peacekeepers di Lebanon, di bawah pimpinan Dansatgas Kolonel Arm Ezra Nathanael, S.Kom, M.M., M.Han Nathanael sukses menyelenggarakan UN Day Celebration di lapangan Upacara Cenotaph Markas Besar UNIFIL HQ, Naqoura – Lebanon. Kamis (21/09/2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Force Commander Major General Aroldo Lázaro dari Italy.  Dalam upacara tersebut, Force Commander menyematkan tanda penghargaan atau tanda jasa kepada 18 Militer UNIFIL yang telah mengabdi di UNIFIL dengan kinerja yang sangat baik. Sementara itu, Kapten Inf Sofyan Hadi yang sehari-hari menjabat sebagai Quarter Master Satgas FHQSU XXVI-O1/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) mendapatkan kepercayaan menjadi Komandan Upacara pada upacara peringatan Hari PBB tersebut.

Upacara yang diikuti sekitar 400 personel dari seluruh kontingen yang ada di UNIFIL berlangsung dengan hikmat. Upacara diawali penghormatan pasukan, pengibaran bendera PBB yang diiringi lagu Perserikatan Bangsa-Bangsa, pengibaran bendera Lebanon yang diiringi lagu kebangsaan Lebanon Koullouna Lilwatan, pengibaran bendera seluruh kontingen yang ada di UNIFIL, penyematan tanda penghargaan atau tanda jasa dan sambutan Force Commander. 

Sementara itu, Force Commander mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Komandan Upacara, karena sudah memimpin upacara dengan sangat baik, termasuk penyiapan upacaranya.

Komentar