Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS Ajarkan Generasi Muda Melalui Wawasan Kebangsaan Dan Baris Berbaris

JurnalPatrolinews – Jayawijaya,- Personel Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS mengajarkan baris berbaris dan disiplin serta wawasan kebangsaan kepada murid Sekolah Dasar Madrasah Ibtidaiyah di Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Rabu (02/02/2022).

Dipimpin oleh Danpos Sertu Obet Yando selaku Bintara Teritorial bersama 9 personel Satgas mengunjungi Sekolah Dasar Madrasah Ibtidaiyah untuk menemui Ibu Yanti (43 tahun) selaku Kepala Sekolah serta menyampaikan maksud dan tujuan yang ingin memberi materi kepada siswa cara baris berbaris sekaligus menanamkan akan cinta tanah air.

Kedatangan personel Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS disambut hangat oleh  kepala sekolah dan mengijinkan personel pos untuk memberikan materi. Ibu Yanti mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para personel Satgas yang mau mengajar PBB (Peraturan Baris Berbaris) disekolahnya.

“Kami sangat senang sekali apabila ada bapak-bapak tentara yang mau mengajar anak murid terutama dibidang baris berbaris, karena anak murid pasti akan serius dan disiplin dalam melaksanakannya,” ujar Ibu Yanti.

Sertu Obet Yando juga mengucapkan terima kasih kepada ibu kepala sekolah yang telah mengijinkan personel Satgas untuk mengajar.

“Kami sangat senang telah diberi kesempatan oleh Ibu Yanti, kami melihat anak-anak yang kami ajarkan juga sangat bersemangat dalam  menjalani latihan dan mendengar apa yang kami sampaikan, karena semangatnya para murid dalam menjalani latihan kami membagikan makanan ringan,” ungkap Danpos.

Di tempat terpisah, Dansatgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, S.I.P mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme generasi penerus bangsa.

“Pemberian materi baris berbaris merupakan cara personel Satgas untuk menanamkan rasa disiplin para siswa sekolah dasar yang rata-rata semua masih dibawah umur, serta pembekalan wawasan kebangsaan agar murid dapat lebih mencintai tanah air ini,” jelasnya.

Dansatgas berharap anak-anak/pelajar mampu mengaplikasikannya materi yang telah diberikan dalam kegiatan sehari-hari, baik itu dilingkungan sekolah maupun tempat tinggal para siswa.

Komentar