Puspen TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Cegah Penyebaran Malaria Di Pedalaman Papua

Beno
×

Satgas Yonif 143/TWEJ Cegah Penyebaran Malaria Di Pedalaman Papua

Sebarkan artikel ini

JurnalPatroliNews – Keerom – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan warga masyarakat perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 143/TWEJ mengadakan Fogging dalam rangka memberantas dan mencegah berkembangnya penyakit malaria di Kampung Yuwainda, Distrik Waris, Kab. Keerom, Papua, Sabtu (27/05/2023).

Dalam keteranganya, Dansatgas Yonif 143/TWEJ Letkol Inf Ari Iswoyo Timor, S.Hub.Int., menerangkan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud perhatian dan upaya Satgas membantu masyarakat memberantas dan mencegah penyebaran penyakit malaria yang merupakan penyakit endemik daerah tersebut.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

“Kegiatan ini sebagai upaya Satgas memberantas dan mencegah penyakit malaria, sebagaimana diketahui daerah ini merupakan wilayah endemik malaria tetapi kita akan tetap berupaya semaksimal mungkin memberantas penyakit tersebut,” kata Dansatgas.

Kegiatan yang dipimpin Danpos Kalipao Satgas Yonif 143/TWEJ Letda Inf Abdul Halim disambut gembira oleh warga masyarakat Kampung Yuwainda dengan senang hati mempersilahkan rumahnya untuk di Fogging dan berharap tidak boleh ada satu ruanganpun terlewat.

“Seluruh pos jajaran Satgas Yonif 143/TWEJ telah saya perintahkan bantu masyarakat atasi malaria baik membantu pengobatan maupun upaya pencegahan seperti Fogging pada saat ini, dengan lingkungan yang sehat dapat saya pastikan para anggota kamipun akan sehat,” tambah Dansatgas.

Sementara itu bapak Cyros (45) salah satu warga Kampung Yuwainda mengucapkan terimakasih kepada TNI Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah melakukan Fogging dari rumah kerumah guna memberantas dan mencegah perkembangan malaria di Kampung Yuwainda.

“Saya mewakili masyarakat Kampung Yuwainda mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah melakukan Fogging untuk mencegah penyebaran penyakit malaria di Kampung Yuwainda, kita semua berharap semoga penyakit ini dapat dimusnahkan,” ucapnya.

Penulis: lk/*Editor: Beno