Satgas Yonif 407/PK Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat Kampung Mahti

JurnalPatroliNews – Papua Barat,– Tim Kesehatan Pos Meyerga Satgas Yonif 407/PK melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan di Kampung Mahti, Distrik Moskona Barat, Kab. Teluk Bintuni, Papua Barat, Selasa (19/09/2023).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Danpos Meyerga Letda Inf Vicko mengatakan bahwa Tim Kesehatan Pos Meyerga diterjunkan secara langsung dalam memberikan pelayanan kesehatan keliling untuk mengetahui kondisi masyarakat sekitar sekaligus meningkatkan taraf kesehatan masyarakat di daerah binaannya.

“Dalam kondisi keterjangkauan pelayanan kesehatan yang masih belum merata, maka menjadi tugas kami Satgas Yonif 407/PK yang saat ini bertugas di wilayah Kurima untuk memberikan pelayanan kesehatan yang meliputi pengobatan dan sosialisasi tentang kesehatan masyarakat,” ungkap Vicko.

Pada kesempatan tersebut, Jupita Orocomna Warga Kampung Mahti merasa senang dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim Kesehatan Pos Meyerga karena telah memberikan pelayanan kesehatan gratis di kampungnya.

“Dengan adanya pelayanan kesehatan yang diberikan Bapak TNI, masyarakat kampung sini sekarang bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang selama ini sulit didapatkan karena jauhnya Puskesmas. terima kasih, ” ucapnya. (Penerangan Satgas Yonif 407/PK)

Komentar