DaerahPuspen TNI

Satgas Yonif 512 Peringati Hari Kartini dengan Murid TK di Perbatasan Papua

Beno
×

Satgas Yonif 512 Peringati Hari Kartini dengan Murid TK di Perbatasan Papua

Sebarkan artikel ini

JurnalPatroliNews – Keerom – Dalam rangka memperingati hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Arso XIII mengajak para murid untuk menggunakan pakaian adat di taman kanak-kanak (TK) Tunas Harapan di Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Kerom, Papua. Rabu (21/04/2021)

Dalam peringatan hari Kartini tersebut, Danpos Arso XIII Lettu Inf Suwandi menceritakan tentang semangat dan kegigihan R.A. Kartini ketika turut serta dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

Para murid TK Tunas Harapan yang berjumlah 38 Orang dengan menggunakan pakaian adat terlihat sangat senang dan atusias ketika mendengarkan cerita tentang sejarah perjuangan R.A. Kartini.

Tidak hanya murid, para guru juga hanyut dalam suasana peringatan hari Kartini yang baru kali ini diperingati bersama dengan anggota TNI di TK Tunas Harapan.

Titin (52) selaku kepala sekolah TK Tunas Harapan menyambut baik kegiatan peringatan hari Kartini ini “kami semua disini sangat senang dengan adanya partisipasi dari bapak Pos Tentara yang ada di Arso XIII, peringatan hari Kartini menjadi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya” ucapnya.

“Ditambah lagi dengan pakaian adat yang dikenakan oleh para murid menjadikan peringatan hari Kartini ini lebih berwarna, semoga dengan adanya kegiatan tersebut anak-anak menjadi lebih kreatif dan cinta akan warisan budaya indonesia” imbuh Titin.

Wadansatgas Mayor Inf Sarasin Celianto mengungkapkan bahwa peringatan hari Kartini merupakan salah satu sejarah bangsa yang tidak boleh dilupakan.

“Semoga setelah medengar sejarah perjuangan R.A Kartini dari Danpos Arso XIII dalam perayaan hari Kartini yang ke-143 ini anak-anak menjadi lebih mengenal sejarah perjuangan bangsa” tutur Mayor Sarasin.

“Agar anak-anak bisa memiliki rasa cinta tanah air yang tinggi dan menghormati jasa para pahlawan sehingga kelak turut serta dalam manjaga kadaulatan NKRI” imbuhnya.

(***/Bn)