Satgas Yonif 512/QY Bagikan Masker Pada Masyarakat Yang Melintas Di Depan Pos Perbatasan.

JurnalPatroliNews Keerom – Angka dalam kasus Virus Covid-19 yang masih cukup tinggi mendorong Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY melakukan berbagai cara agar dapat menghimbau masyarakat di wilayah perbatasan untuk patuh terhadap Protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Pos Wambes dengan membagikan masker kepada para pengguna jalan yang melintas di depan Pos Wambes Distrik Mannem, Kabupaten Keerom Papua.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya. Selasa (24/08/2021)

Dansatgas menyampaikan bahwa pembagian masker tersebut dilakukan agar masyarakat selalu disiplin terhadap Protokol Kesehatan, terlebih ketika sedang melakukan aktifitas diluar rumah.

“Dengan membagikan masker dan memberikan himbauan secara berulang-ulang kepada masyarakat akan membuat masyarakat terbiasa dengan menerapkan Prokes setiap melakukan aktifitas sehari-hari” ungkapya.

Lanjut Dansatgas “Hal ini dilakukan tujuannya agar kita dapat menjaga masyarakat dari paparan Virus Covid-19, agar semua masyarakat perbatasan selalu sehat dan dapat melakukan aktifitas dengan baik.”

Di tempat terpisah, Danpos Wambes Letda Inf Hendri menjelaskan bahwa masyarakat yang melintas merupakan masyarakat sekitar Pos yang akan pergi ke Distrik Arso untuk berbelanja.

Setelah membagikan masker Letda Inf Hendri menghimbau masyarakat yang melintas agar selalu menggunakan masker dan mematuhi Protokol Kesehatan setiap melakukan aktivitas.

“Kami sampaikan agar lain kali memakai masker ketika keluar rumah, untuk menghindari paparan wabah Virus Covid-19” ungkap Letda Hendri.

Salah satu masyarakat sekitar yang melintas bernama Frans Abbar (56) sangat senang berterima kasih atas kepedulian anggota Satgas Yonif Mekanis 512/QY kepada kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan.

Komentar