Satgas Yonif 512/QY Bersama Masyarakat, Rayakan Maulid Nabi 1443 H di Ujung Timur Indonesia

JurnalPatroiNews – Keerom – Selain melaksanakan tugas menjaga kedaulatan negara diperbatasan RI-PNG, TNI melalui Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY bersama masyarakat rayakan hari besar Islam Maulid Nabi Muhammad Saw.

Hal ini di sampaikan oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam sebuah rilis beritanya tertulis nya (Sabtu, 23/10/21).

“Pada tanggal 19 Oktober 2021 dalam kalender Islam menunjukkan 12 rabiul awal adalah hari besar umat Islam, maulid nabi Muhammad SAW 1943 H, anggota Satgas 512/QY bersama masyarakat perbatasan kampung Wonorejo, Arso PIR IV, Distrik Manem, Kabupaten Keerom, melaksanakan kegiatan memperingati maulid nabi Muhammad SAW di masjid Miftahul Huda Arso PIR IV”.

Dengan tetap melakukan protokol kesehatan serta pengamanan personil dan materil, pada akhirnya terselenggara acara tersebut berkat kerja sama antar anggota Yonif 512/QY bersama masyarakat yang ada di kampung Wonorejo.

Tampak hadir dalam acara tersebut anggota Satgas 512/QY beserta para tokoh dan para ibu-ibu. Acara diisi dengan ceramah, Marawis oleh ibu-ibu, serta penyerahan beberapa Kitab suci Al-Quran dari pihak satgas 512/QY.

Dengan terselenggaranya acara maulid Nabi Muhammad Saw bersama masyarakat diharapkan kehadiran Satgas Yonif 512/QY semakin dapat mengisi hati masyarakat perbatasan, dengan kenangan-kenangan indah yang nantinya bisa diteruskan oleh pasukan pengganti.

Komentar