Satgas Yonif 512/QY Dorong Anak-anak Perbatasan Rajin Belajar Di Tengah Pandemi Demi Raih Cita-Cita.

JurnalPatroliNews Keerom – Dalam rangka meningkatkan semangat belajar anak-anak di tengah masa pandemi Virus Covid-19, Pos Waris Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY berkunjung dan memberikan materi pelajaran kepada para siswa sekolah SD YPPK Waris di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua. Senin (02/07/2021)

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat menuturkan bahwa Dampak dari wabah Virus Covid-19 sangat luas, kepedulian dari seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan dalam penanganan Virus Covid-19.

“Kita ketahui bersama, imbas dari wabah Virus Covid-19 tidak hanya bagi masyarakat yang tinggal di kota saja namun seluruh masyarakat terdampak termasuk masyarakat yang tinggal di wilayah perbatasan, untuk itu kita perlu memberikan perhatian khusus terhadap hal ini” tutur Dansatgas

Pendidikan merupakan suatu proses pembelajaran mengenai pengetahuan dan keterampilan yang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja mulai dari usia dini hingga tua dengan tujuan untuk mencerdaskan dan mengembangkan potensi anak bangsa.

Dansatgas juga mendorong personel jajarannya untuk tetap aktif memberikan pembinaan dan bimbingan belajar di tengah masa pandemi Covid-19, baik langsung datang ke sekolah maupun belajar di pos. Tentunya Proses belajar dengan mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah ditentukan.

Sementara itu, Albert May (42) salah seorang Guru SD YPPK Waris mengungkapkan bahwa kedekatan siswa-siswi dan anggota Pos Waris dirasa sangat membantu pada saat proses belajar mengajar.

“Meskipun sudah sering kesini, kedatangan anggota TNI selalu bisa membawa warna yang berbeda bagi para siswa. dengan cara mengajar yang dimiliki, kami melihat para siswa sangat nyaman ketika berada di dalan kelas” ucap Albert.

Komentar