Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Berkreasi Ciptakan Keripik Keladi Cakra Minage

Jurnalpatrolinews – Tolikara : Dengan memanfaatkan hasil perkebunan milik warga, Pos Minage Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad bersama masyarakat Minage mengolah buah keladi menjadi Keripik Keladi Cakra Minage Distrik Kubu, Kabupaten Tolikara, Papua.

Kehadiran Pos Minage yang dipimpin Danpos Serka Hengkimona membuat buah keladi yang biasanya hanya direbus dan dibakar oleh masyarakat, disulap menjadi keripik keladi Cakra Minage (09/01/2021).

Sebanyak lebih kurang 100 kilogram keladi per hari habis untuk diolah dan dijadikan Keripik Keladi Cakra Minage. Dengan demikian, masyarakat tidak perlu bersusah-susah lagi untuk menjual hasil tani ke pasar yang jauhnya beberapa kilometer dari rumah. Tetapi cukup mengantar di Pos Minage untuk diolah. Ini memberikan kesan yang mendalam bagi masyarakat Minage, Kabupaten Tolikara.

Sonni Wanimbo, S IP, (63) selaku Ketua DPRD Kabupaten Tolikara, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pos Minage Satgas Yonif PR 432/WSJ yang telah membantu masyarakat khususnya di bidang pertanian.

“Yang awalnya keladi hanya diolah direbus dan dibakar, namun kini menjadi makanan khas Minage, saya berharap Keripik Keladi Cakra Minage menjadi terkenal di wilayah Bumi Cenderawasih sampai dengan seluruh Indonesia” tuturnya.

Komentar